Pengaruh Promosi Kesehatan Menggunakan Media Alat Ular Tangga Terhadap Dampak Negatif Gadget Pada Siswa Di SMP Negeri Telaga Biru
Keywords:
Dampak Gadget; Ular Tangga; Media Alat PermainanAbstract
Gadget merupakan salah satu istilah yang sering digunakan dalam menyebut beberapa macam jenis alat teknologi yang sifatnya semakin berkembang pesat dan memiliki fungsi khusus. Contoh dari gadget yaitu smartphone, iphone, komputer, laptop, dan tab. Tujuan dalam riset ini untuk mengetahui pengaruh promosi kesehatan menggunakan media alat permainan terhadap dampak negatif gadget. Pengambilan sampel dilakukan menggunakan deskriptif dengan pendekatan kuantitatif menggunakan metode survey analitik dan wawancara serta pengamatan langsung pada siswa terhadap dampak gadget. Hasil analisis Pretes pada iteraksi social Mean 4,60 dengan jumlah siswa 10 orag dan setelah di berikan intervensi atau postes mean 6,30 denga jumlah siswa 10 orang degan nilai p-Value 0,02, proses belajar mean 3,40 dengan jumlah siswa 10 orang, post tes mean 4,90 denga jumlah sisswa 10 orang dan nilai p-Value 0,01 jadi terdapat pengaruh promosi kesehatan menggunakan media alat permainan terhadap dampak negatif gadget.